Tim Bengkel ME


Tim Bengkel ME merupakan proker yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa ME yang bertujuan untuk membekali mahasiswa terutama KM ME agar mengetahui bagaimana step by step cara membongkar mesin diesel, bagian-bagian mesin diesel dan menambah pengalaman mahasiswa. Bentuk dari tim bengkel sendiri yaitu pelatihan dengan teori dan praktik langsung untuk overhaul & assembly mesin diesel.

Kegiatan yang dilakukan Tim Bengkel ME adalah melakukan pembongkaran pada mesin diesel untuk mengetahui apa saja bagian-bagian yang ada pada mesin diesel, cacat pada mesin diesel, dan cara kerjannyaDengan adanya pembelajaran Tim Bengkel ME ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa ME yang ingin lebih tahu tentang mesin dan bisa menjadi bekal apabila terjadi  sesuatu  pada saat ingin menjalankan mesin. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh beberapa dosen yang tentunya sangat expert dibidang ini. Untuk pembelajaran Tim Bengkel ME sendiri yaitu :


    1. Mempelajari prinsip kerja mesin 2 tak dan 4 tak

    2. Mengetahui perbedaan mesin diesel dan bensin

    3. Mengetahui komponen mesin diesel

    4. Overhaul dan assembling motor diesel


      


Dengan adanya kegiatan pembelajaran Tim Bengkel ME ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin lebih tahu mengenai mesin terutama mesin diesel, serta mendapatkan ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya.